Sunshine Becomes You (2015)

Latar belakang New York. Sudah pasti memanjakan mata karena akan ada scene “jalan-jalan”, kemudian tema musikal/seni (meski castnya tidak sampai bernyanyi) ini juga tema yang menarik. Dan tiga aktor muda yang sedang bersinar (di masing-masing bidang). Perpaduan inilah yang membuat Sunshine Becomes You menjadi film yang dinantikan orang-orang (katanya) tahun ini.

87sunshinebecomeyou

Title: Sunshine Becomes You | Release Date: 23 Desember 2015 | Cast:Herjunot Ali, Nabilah JKT48, Boy William | Director: Rocky Soraya | Genre: Drama | Rating: 3/5

Jika disuruh mencatat hal-hal apa yang menjadi kekurangan film ini, maka saya bisa memberikan 5 hal yang kurang dari film ini.

Scoring. Ada satu scoring dari film klasik Hollywood yang “diambil” di film ini, entah sudah mendapatkan ijin atau belum.

Uncertain Feeling. Entahlah, saya merasa kurang sreg dengan Nabilah yang berakting sebagai wanita yang umurnya lebih tua dari dirinya sendiri. Terlihat awkward dan sedikit memaksa.

Cheesy Plot. Ya, bagaimana lagi inilah film Indonesia dengan tema-tema mendayu-dayu ala melayu yang memang sudah jualan bakal laku. Twistnya terbaca dan endingnya terlalu biasa.

Editing. Bad–bad–bad editing. Green Screen ditempelin poster salju-salju yang cukup mengganggu. Padahal ini PH yang lumayan besar.

Boring. Ada titik-titik di mana film menjadi sangat membosankan. Hanya beberapa namun cukup mengganggu.

Trailer Sunshine Becomes You (2015)

Tapi terlepas dari lima “kekurangan” itu, Sunshine Become You is a fine movie. Not that good but still has perks. Chemistry Nabila-Junot asyik. Boy William sudah mulai menyadari bahwa akting itu tidak perlu over. Dan mungkin Sunshine Becomes You adalah satu-satunya film tahun ini yang bersetting luar negeri yang tidak menjual pemandangan New York tiap scene.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s