An Oscars Prediction: Road to Academy Awards 2016

Pecinta film di Indonesia mungkin tahun ini bisa lega karena 7 dari 8 Best Motion Picture of the Year ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia, paling tidak kita bisa mengetahui kualitas film sekelas Oscars sebelum acara penghargaannya dimulai. Biasanya, saya hanya iseng memberikan prediksi di timeline twitter tahun-tahun sebelumnya, karena memang tahun-tahun sebelumnya saya tidak semuanya menonton kontender Best Picture. Tapi tahun ini berbeda, saya mencoba memprediksi (meskipun siapalah saya hanya sekedar blogger pengangguran bukan?) siapa yang akan memboyong patung emas itu.

PhotoGrid_1455934482395

Dimulai dari Best Animated Feature Film of the Year, tidak ada komplain dari siapapun untuk Inside Out menang, kan? Saya menyukai filmnya dari awal hingga akhir, ya meskipun ke-4 film yang lain belum pernah saya tonton tapi memprediksikan Inside Out menang adalah hal yang wajar. Best Performance by an Actress in a Supporting Role memiliki 5 wanita yang luar biasa di layar mungkin pertempuran di katagori ini adalah antara Alicia Vikander dan Kate Winslet, and my heart goes to Kate Winslet.

Katagori selanjutnya adalah Best Performance by an Actor in a Supporting Role, tahun ini untuk pemenang katagori ini sudah dipastikan Sly akan memboyong Oscars. Di penghargaan sebelum Oscars, Sylvester Stallone berhasil merebut semuanya. Satu lagi, Oscars. Saya jatuh hati pada Brie Larson di Room, dia aktris luar biasa yang mampu memerankan karakter Ibu protektif -super protektif kepada anaknya. Maka untuk Best Performance by an Actress in a Leading Role, I root for you Mbak Brie.

Kategori paling menarik tahun ini adalah Best Performance by an Actor in a Leading Role, sudah diketahui bahwa Leonardo DiCaprio selalu ‘apes’ di penghargaan Oscars, aktingnya di The Revenant cukup breathtaking, jika disepadankan dengan akting-akting pada nominees lainnya juga bisa dibilang Leo lebih di atas angin. Kontender yang paling kuat bersaing dengan Leo ada pada Fassbender. Tahun ini semoga saja Leonardo DiCaprio mampu memegang Oscars untuk pertama kalinya.

Di bagian Sutradara, Alejandro González Iñárritu nampaknya akan bersaing tetat dengan George Miller. But for Best Achievement in Directing, my verdict goes to Iñárritu (again). Dan gongnya, untuk Best motion Picture of the Year adalah..

My Personal Favorite: Room

Should Win: The Revenant

Might Win: The Big Short

Will Win: Spotlight

Daftar Lengkap Nominees Oscars 2016: http://www.imdb.com/awards-central/oscars

So guys, Prediksi-prediksi di atas sudah saya masukkan ke situs HBO.BigTvHD.com . kenapa? Karena HBO dan BigTV lagi bagi-bagi invitation live screening Oscars 2016 yang akan diselenggarakan di Cinemaxx Theater fX Sudirman. Tahun lalu, saya melewatkan nonton bareng piala Oscars di layar besar, tahun ini pastinya saya tidak mau ketinggalan untuk menontonnya bersama selebritis Indonesia. Lihat saja tahun lalu, ada Hannah Al-Rasyid (mylaf) sampai Mike Lewis menghadiri acara nonton bareng Oscars 2015 yang diselenggarakan oleh BigTV dan HBO.

Twitter-Post-(1024x512)

Nah, tahun ini adalah tahun kedua penyelenggaraan Live Screening Oscars oleh mereka. Jadi, mau kan menonton Oscars di layar bioskop terus bisa berjumpa dengan selebritis Indonesia dan ada Games, Door prize yang berhadiah menarik?

So go to HBO.BigTvHD.com, isi data diri kalian dan ikutin kuis prediksi pemenang Oscars dan dapatkan kesempatan nonton Live Screening Oscars 2016 di fX Sudirman (semoga sih barengan ama dedek-dedek JKT48 ya)

Jangan lupa juga follow twitternya @BiGTiVi @HBOAsia dan @djaycoholyc (yang paling belakang wajib sih difollow)

See you at the Oscars Screening!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s