Surat Dari Praha (2016)

Well, it’s hard to not fall in love with Surat dari Praha. The movie was too beautiful. Even the chemistry is not as flawless as I expected, but Julie and Tio can be paired with good acts. And yes, Angga did a great job (again) bringing a wonderful picture, story, and music in one package.

005 Surat Dari Praha

Title: Surat Dari Praha | Release Date: 28 January 2016 | Cast: Julie Estelle, Tio Pakusadewo, Widyawati, Rio Dewanto | Director: Angga Dwimas Sasongko| Genre: Drama | Rating: 4/5

Inilah sekelumit kisah romansa dari Jakarta dan Praha, rentang waktu 30-an tahun yang tersimpan rapih antara Sulastri dan Jaya, cinta sejati yang tak pernah terjalin namun terus membayangi setiap langkah keduanya dalam mengarungi hidup di dua negara yang berbeda.

Adalah Larasati yang menjadi benang penghubung Sulastri dan Jaya, sebagai anak, Larasati mau tak mau harus pergi ke Praha demi membuat Ibunya senang meski raganya sudah tak ada di bumi. Kemudian dia bertemu dengan Jaya, kilatan masa lalu seperti kembali terulang dalam tiga hari perjalanan Laras.

Trailer Surat Dari Praha (2016)

Angga Dwimas Sasongko bisa saja kurang berhasil membawa Filosofi Kopi masuk ke ranah film terbaik versi saya tahun lalu, namun Surat dari Praha adalah semacam remedial untuk dirinya dalam menghadirkan kisah romansa yang penuh kehangatan dan alunan musik yang penuh romantisme tanpa muluk-muluk.

Surat dari Praha membuat kita jatuh cinta terhadap cerita anak buangan, musik lembut nan menggugah jiwa dan terlebih lagi, kita akan dengan mudah jatuh cinta kepada Julie Estelle.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s