Talak 3 (2016)

Apa yang membuat Talak 3 ini spesial? Padahal ceritanya begitu dekat dengan keseharian kita dan tetap dibuat sesederhana mungkin. Mungkin ada pada kemampuan akting ketiga pemerannya? Tidak juga, Bella masih kalah jauh ketimbang Vino dan Reza. Lalu apa sebenarnya? Jogjakarta? Bisa jadi. Tapi bagi saya, Talak 3 adalah representasi manusia-manusia Indonesia yang moralis dalam menanggapi isu sederhana sekalipun.

007 Talak 3

Title: Talak 3 | Release Date: 04 February 2016 | Cast: Laudya Cynthia Bella, Vino G Bastian, Reza Rahadian, Ray Sitoresmi, Tika Panggabean, Dodit Mulyanto, Cak Lontong | Director: Hanung Bramantyo, Ismail Basbeth| Genre: Comedy | Rating: 4/5

Inilah Talak 3, film dengan segudang pertanyaan mendasar bagi orang-orang Indonesia. Sebegitu pentingkah legalitas pernikahan dan perceraian di mata manusia awam? Sebegitu moraliskah Indonesia yang digambarkan oleh Ismail Basbeth dan Habung Bramantyo? Segala pertanyaan itu dijawab dengan lugas ala komedi oleh mereka.

Kesinambungan cerita dari awal sampai akhir membawa kita dalam sebuah perasaan yang terkadang gamang namun masih bisa kita tertawai bersama. Chemistry Vino-Bella-Reza memang jempolan meski Bella masih belum mengimbangi yang lain.

Trailer Talak 3 (2016)

Namun, secara keseluruhan saya amat sangat menyukai Talak 3 secara produksi dan penampilan. Jogjakarta yang masih tetap mistis jika dalam film, serta penggambaran kehidupan pasangan muda yang cenderung labil dan memaksakan ego yang membuat film ini seperti cermin bagi kebanyakan pasangan muda di Indonesia.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s