Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016)

14 tahun berlalu, Cinta masih hidup dalam keteraturan sama halnya dia saat masih SMA, masih periang dan terkadang ada percikan manja yang menjadikan Cinta mudah dicintai teman-temannya. Rangga –yang memutuskan untuk tinggal di New York mulai hidup barunya yang sudah bukan seorang penulis puisi picisan. Namun terkadang takdir berkata lain, mereka mulai menyadari bahwa ada yang tersisa di salah satu sudut hari mereka. Keikhlasan.

aadc2

Title: Ada Apa Dengan Cinta? 2| Release Date: 28 April 2016 | Cast: Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Sissy Prescillia, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Dennis Adhieswara, Christian Sugiono, Ariyo Bayu | Director: Riri Riza| Genre: Drama | Rating: 4/5

Tentu saja sejak kesuksesan Ada Apa Dengan Cinta? di tahun 2002 yang kemudian pada awal 2015 Mira Lesmana memutuskan untuk melanjutkan sekuelnya banyak ragam komentar yang muncul. Ada yang gembira namun tak sedikit pula yang kecewa. In sake of nostalgia, yang gembira benar-benar menunggu mau seperti apa kisah cinta Rangga-Cinta setelah 14 tahun berlalu. Dan bagi yang tidak setuju dengan ide itu hanya berujar pelan “Tidak akan laku, cerita cinta mereka sudah usang”.

Mira Lesmana dan Riri Riza berhasil mematahkan anggapan yang tidak setuju dengan ide sekuel. Kisah Rangga dan Cinta yang mengalir sebagaimana mestinya sejak menit awal hingga akhir mampu memberikan kesan bahwa perubahan mereka memang nyata. Rangga semakin dewasa begitu pula dengan Cinta, meskipun guratan manja dari sosok Cinta masih sering terlihat. Setting Jogjakarta sama seperti Rangga, kesederhanaan dalam kompleksitas.

The more you watch the more you realize bahwa “FTV” ini memiliki kekuatan di chemistry dan penokohannya. Bagaimana bisa setelah 14 tahun tidak pernah berakting bersama, para pemain AADC ini mampu menyalurkan energi positive kembali dengan akting-akting brilliant mereka? Tapi mereka menunjukkan itu dengan rangkaian scene saat mereka bersama feelnya sama dengan apa yang mereka lakukan 14 tahun lalu.

Trailer Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016)

Range emosi Nicholas Saputra dibuat lebar sebagai Rangga, which is Nico mampu membentuk karakter Rangga yang dulunya hanya dilihat sebagai pembuat puisi yang cuek menjadi pembuat puisi yang penuh ketergantungan akan Cinta. Dian Sastro kebalikannya, dia dibuat dewasa meski terkadang percikan “anak SMA yang sempurna” masih terlihat di beberapa bagian film.

Why bother to not love this silly love story? It is perfectly fit.

 

2 comments

  1. Andre Tampubolon · May 4

    sebagai orang2 yg berkarir di dunia seni (Rangga: penulis puisi, Cinta: pemilik galeri), ekspektasi gw sih dialog/konfliknya lebih “berat”. ini malah jadi nostalgia masa SMA… yah well sweet ending sih😀

  2. I has no idea they were making a sequel! I can’t wait to see this!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s