Pantja Sila: Cita-Cita & Realita (2016)

Sebuah film monologue sejarah berdirinya Republik Indonesia dibuat dengan penuh ambisius oleh sang penulis, sekaligus sutradara dan juga aktor yang memerankan juga. Tyo Pakusadewo. Panta Sila: Cita-cita & Realita adalah pengingat bagi bangsa, bahwa Soekarno menekankan pentingnya Political Independent ketimbang Kemerdekaan biasa.

Pantja Sila

Title: Pantja Sila: Cita-Cita & Realita| Release Date: 18 Agustus 2016 | Cast: Tyo Pakusadewo | Director: Tino Saroengallo, Tyo Pakusadewo| Genre: Drama, Biography | Rating: 3/5

Jika saja film ini tidak ada, maka sampai detik ini saya tidak akan pernah tahu bagaimana rumitnya merumuskan dasar negara kita. Pemaparan dari satu sisi seorang Soekarno cukup membuat saya paham bahwa sebenarnya dari dulu Indonesia memang senang berdebat untuk menemukan soulusi terbaik (at least in a good way).

Tyo Pakusadewo adalah aktor berbakat dengan kemampuan akting di atas rata-rata, di film ini semua hal tentang gesture, mimik, akurasi dialog yang dibawakan oleh Tyo membuktikan hal itu. Ditambah, film ini dia tulis dan sutradarai juga.

Film yang layak disimak di bulan Kemerdekaan seperti ini.

Pantja Sila: Cita-Cita & Realita (2016)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s