Security Ugal-Ugalan (2017)

 

Megapolitan Security, kantor penyedia jasa keamanan yang dikomandoi oleh Indro Warkop adalah harapan bagi warga Jakarta (nampaknya), karena entah mengapa sepanjang film tidak ada penyedia jasa keamanan lain yang nampak. Kemudian ada tiga punggawa Indro yang hidup satu rumah dengan Indro, yang entah tidak pernah diceritakan apa hubungan antara mereka berempat.

security-ugal-ugalan

Title: Security Ugal-Ugalan | Release Date: 19 January 2017 | Casts: Indro Warkop, Muhadkly Acho, Lolox, Sadana Agung, Alexa Key, Dimas Beck, Duo Serigala, Henky Solaiman| Director: Irham Acho Bahtiar | Genre: Comedy | Rating: 0.5/5

Cerita mengalir begitu saja, humor slapstick di mana-mana, mengumbar keseksian Duo Serigala, kekonyolan Dana, Acho dan Lolox yang di luar nalar manusia wajar. Saat pertama kali scene muncul, gue dengan amat sangat rela dan ikhlas bahwa film ini akan membuat gue terhibur nantinya. Dan sikap skeptis gue berakhir pada film-film komedi jenis ini.

Dan ternyata gue masih benar. Film yang dibuat dengan sebodoh-bodohnya skrip dan joke-joke yang setengah matang. Dari puluhan joke yang terlempar hanya satu joke yang menurut gue lumayan bisa bikin senyum. Sisanya sampah. Kalaupun film-film komedi slapstick ini akan tumbuh lagi di Indonesia. Make sure bahwa itu benar-benar lucu. Gak maksa.

Hence, gue sejujurnya masih berharap bahwa gue seenjoy penonton lain yang ketawanya sampai ngakak. But I cant. Jadi inget kata-kata mas Fandi (sutradara film). Film komedi sekarang kalau gak norak ya gak laku. Gue super yakin kok film ini laku. Bahkan di ending udah ketulis jelas Sampai jumpa di Ugal-Ugalan 2.

Mendingan kalau lo punya budget nonton pas-pasan mending jangan nonton Security Ugal-Ugalan deh. Sayang duitnya.

Leave a Reply

