Boven Digoel (2017)

 

In my personal view, Bogen Digoel adalah rentetan nostalgia saat saya tinggal di Jayapura, Papua 5 tahun lalu. Meski bukan tepat di Jayapura namun kehangatan Papua tergambar jelas saat saya menonton film ini. Film dengan cerita sederhana namun mengikat saya dalam kenangan.

Boven.png

Title: Boven Digoel | Release Date: 09 February 2017 | Casts: Joshua Matulessy, Christine Hakim, Edo Kondologit | Director: FX Purnomo | Genre: Drama | Rating: 2.5/5

Terlepas dari ikatan emosional yang kurang kuat antar karakter –meski sudah dibantu oleh Christine Hakim, namun Boven Digoel memberikan kehangatan tersendiri dengan tujuan yang baik. Secara keseluruhan Boven Digoel menyampaikan pesan yang teramat penting. Mereka adalah bagian dari bangsa, dan mereka butuh perhatian lebih. Itu saja.

Scene demi scene sebenarnya mengalir baik, namun karena kurangnya ikatan emosional itu yang membuat film ini cenderung membosankan, namun sebagai seorang yang pernah tinggal di Papua, saya akui film ini mampu mengambil shoot yang indah dengan penggambaran Papua yang nyaman ditonton.

JFlow dan Christine Hakim adalah bintang di film ini, dan mereka tetap saja tak mampu membantu film ini menjadi lebih baik. Kembali lagi ke emosional para karakter yang kurang terangkat baik.

from: youtube

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s