Surga Yang Tak Dirindukan 2 (2017)

 

Film lanjutan dari mega hits Surga Yang Tak Dirindukan (2015) ini mengisahkan tentang perjalanan percintaan Arini, Prasetya dan Meirose. Memindahkan Jogjakarta ke Budapest tak membuat kisahnya membaik, bahkan cenderung buruk ketimbang sebelumnya. Satu-satunya penyelamat film ini adalah akting Reza Rahadian dan Raline Shah itu sendiri.

sytd2

Title: Surga Yang Tak Dirindukan 2 | Release Date: 09 February 2017 | Casts: Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Raline Shah, Reza Rahadian, Tanta Ginting, Kemal Palevi | Director: Hanung Bramantyo | Genre: Drama | Rating: 1/5

Point memindahkan setting dari Jakarta ke Budapest dan entah mengapa selalu saja film-film religi kita kembali menghubungkannya dengan Turki, yang padahal secara peta saja Budapest – Istambul itu bisa 14 jam perjalanan menggunakan mobil (Terima Kaish Googlemaps). Namun, dengan setting Budapest tak membuat Surga Yang Tak Dirindukan 2 ini menjadi film yang baik atau bahkan wah.

Tetap pada film super-cheesy dengan plot lemah dan cerita yang terlalu dangkal, yang memastikan saya memberi gelar kepada Arini sebagai wanita paling egois se-Indonesia Raya. Arini yang butuh perhatian dari semua orang yang attach dengan dirinya, sampai harus “merepotkan” hati Meirose dan Syarif.

from: youtube

Bukan, ini bukan sepenuhnya drama kehidupan Arini. Tapi ini juga film tentang pengorbanan orang-orang di sekeliling Arini agar dia bahagia. Egois bukan? Lalu ada Reza Rahadian. Jika Reza diberikan skrip sejelek apapun, dia tetap total memainkan perannya. Dia sungguh bisa sedikit mengangkat film ini ke taraf yang mungkin lebih baik bagi sebagian orang (Itu sebabnya saya memberikan rating 1, karena Reza). Selebihnya, film ini membosankan.

Ada orang yang mention saya di twitter dan menyebutkan: Sekuel Yang Tak Dirindukan. Saya setuju.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s