Bukaan 8 (2017)

Film ini bercerita tentang calon ayah yang berusaha agar dapat mewujudkan keinginan calon ibu yang ingin melahirkan calon anak dengan cara normal. Bagaimanapun caranya, terdengar ambisiun namun kerap terjadi di kalangan pasangan muda di Indonesia. Bukaan 8 adalah film drama dengan sentuhan komedi yang tepat sasaran.

bukaan8

Title: Bukaan 8 | Release Date: 23 February 2017 | Casts:  Chicco Jerikho, Lala Karmela, Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Dayu Wijanto  | Director: Angga Dwimas Sasongko | Genre: Drama, Comedy | Rating: 3/5

Chaotic-comedy yang punya struktur bagus dalam plot dan twist meski eksekusinya tidak terlalu mulus. Film ini perlu buat keluarga muda, buzzer pilkada dan pekerja keras Ibukota. Film yang juga menampilkan hubungan antara suami-istri, mertua-menantu, anak-ibu. Bersatu dalam kolaborasi yang cukup menarik.

Sayang saja terkadang inilah tipikal film Indonesia yang memiliki kesamaan formula: Everybody should win at the ending. Mungkin memang biar terkesan signifikan dan menggurui, tapi tidak apa-apa, film dengan formula seperti ini memang masih laku di pasaran kita.

from: youtube

Chicco Jerikho mencoba meyakinkan penonton bahwa dia memang aktor serba bisa, ya dia memang bermain bagus namun saat scene tertentu dia terkesan over-dramatic dan itu bit of annoying. Selain itu, Sarah Sechan dan Dayu Wijanto juara! They stole the scene. Eveytime.

Leave a comment