Silariang: Menggapai Keabadian Cinta (2017)

Film Daerah khususnya dari Sulawesi Selatan mulai menggeliat setelah Bombe’ sukses di 2014. Dari situlah mulai menyusul film-film Makassar lainnya beriringan ke layar lebar Nasional. Ada rasa bangga apalagi saya pernah tinggal di daerah tersebut meski singkat.

silariang

Title: Silariang: Menggapai Keabadian Cinta | Release Date: 02 March 2017 | Casts:  Dinda Surbakti, Ikram Noer, Jeyhan Kler, Nufadillah Naifah, Husen, Syahriar Tato, Zulkifli Gani Ottoh  | Director: Rere Art2tonic | Genre: Drama | Rating: 1/5

Setelah Bombe’ sSilariang: Menggapai Keabadian Cinta ukses, kemudian dilanjutkan dengan Bombe’ 2 yang gagal lalu ada Uang Panai’ yang secara mengejutkan mampu meraih 500ribu penonton (angka fantastis untuk ukuran Film Daerah), kini hadir Silariang: Menggapai Keabadian Cinta yang mengisahkan tentang adat, asmara dan kawin lari.

from: youtube

Sayang sekali, eksekusinya cenderung gagal dengan penceritaan yang buruk. Padahal secara materi film ini punya eksplorasi luas di semua sisi, penokohan dan twistnya. Dan itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh film makernya.

Penggalian adatnyapun juga sebenarnya sudah baik. Point penting bahwa penonton bisa memahami adat Bugis Makassar yang masih ada di jaman modern saat ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s