Night Bus (2017)

Project Night Bus terdengar di akhir 2014-an (Kalau tidak salah), project crowdfunding sebuah production house untuk membuat film yang saat itu masih misterius. Hingga akhirnya trailenrya keluarpun saya tidak sempat menyaksikan. Intinya: I know nothing about this movie at all.

nightbus

Title: Night Bus | Release Date: 06 April 2017 | Casts: Teuku Rifnu Wikana, Yayu AW Unru, Edward Akbar, Hana Prinantina, Dony Alamsyah, Alex Abbad, Tino Saroenggalo, Tyo Pakusadewo, Lukman Sardi, Torro Margens | Director: Emil Heradi | Genre: Thriller| Rating: 3.5/5

And the movie’s rolling. Setelah menonton film ini kalimat yang terucap dari bibir saya adalah: I CAN’T FUCKING BREATHE. Film paling brengsek tahun ini, stress selama menontonnya. Mungkin bagi sebagian orang saya terlihat berlebihan. Tapi buat saya, film bagus memang harus diapresiasi berlebih. Karena dari apresiasi itulah mereka mempunyai semangat untuk membuat film baru lagi.

Okay how do I start. Dari opening saja saya sudah feeling bahwa Night Bus bakal menjadi film yang berbeda. Kekhawatiran saya cuma satu: cara penyampaian film ini ke logika berfikir dasar. Karena tidak semua film Indonesia, yang sudah mempunyai materi bagus banget tapi kemudian jomplang saat eksekusi. But Night bus met my expectation.

from: youtube

Ya mungkin kelemahan film ini ada di visual efek yang yah.. maklumlah kalau film Indonesia mah. Tapi buat saya tidak terlalu mengganggu. 138 menit itu terlalu panjang loh untuk film seperti ini. Tapi sutradara, penulis dan pemainnya bisa meresumenya dengan amat baik.

Semua pemain di film ini bener-bener kerja. Bahkan untuk wajah2 barupun punya kualitas di atas rata-rata. Bahkan, entah kenapa saya merasa di titik tertentu di jalanan itu ada scene yang ‘anjrit ini ngerinya sama kayak Pengkhianatan G30S’. Pesan saya: Jangan percaya review di luaran, tonton dan alami sendiri.

One of the best movie of the year.

One response to “Night Bus (2017)

  1. Right after study a few with the blog articles for your site now, and that i really like your method of blogging. I bomakkroed it to my bookmark website list and are checking back soon. Pls consider my internet internet site too and inform me what you consider.

Leave a Reply

