Kartini (2017)

Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, Adinia Wirasti, Reza Rahadian dan sederet nama-nama besar mengisi cast Kartini versi Hanung Bramantyo ini. Ekspektasi jelas membumbung tinggi, mereka adalah point besar untuk film Kartini. Reaksi bermunculan, ada yang senang dan banyak yang mencibir.

Kartini

Title: Kartini | Release Date: 19 April 2017 | Casts: Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Acha Septriasa, Ayusita Nugraha, Dedi Soetomo, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu | Director: Hanung Bramantyo| Genre: Drama| Rating: 3.5/5

Saya akui, 45 menit pertama Kartini membuat saya khawatir bahwa film ini akan menjadi film yang membosankan. Tapi untungnya 75 menit berikutnya adalah top nocth. Jadi memang penonton harus bisa bersabar sampai ke titik itu. Plot Kartini yang lambat dari bawah sampai ke puncak. Such a captivating drama.

from: youtube

Pemainnya memberikan 110% ke film ini, bahkan untuk small role sekalipun. Saya amat sangat yakin bahwa tidak akan banyak yang menyukai Kartini terlebih Hanung sebagai sutradaranya dan saya akan bias saat saya mengomentari akting Dian Sastrowardoyo, tapi kredit lebih saya berikan kepada Christine Hakim. She is so good di bagian terakhir film ini. Scene dia bersama Dian Sastro adalah masterpiece.

Indonesia butuh film sejarah macam ini, tidak jatuh pada kebosanan. Saya hampir berfikir “Jika saja mas Garin yang menggarap film ini maka..”, namun setelah dirunut, Hanung juga memberikan sentuhan baru yang menarik di film ini.

Leave a Reply

