The Guys (2017)

Raditya Dika transform into a fine writer and director. Not so much for actor. Hal ini sudah bisa dibuktikan dari dua film terakhir Radit sebelum The Guys. Single dan Hangout adalah pembuktian bahwa Radit sudah bertransisi ke seniman yang lebih baik dan mature.

theguys

Title: The Guys | Release Date: 13 April 2017 | Casts: Raditya Dika, Pevita Pearce, Pongsiree Bunluewong, Marthino Lio, Indra Jegel, Tarsan, Widyawati Sophiaan,  | Director: Raditya Dika | Genre: Drama, Comedy| Rating: 2.5/5

Di awal film, Radit terlihat kewalahan mau dibawa ke mana film ini. Apakah percintaan atau persahabatan. Karena yang kita tahu bersama, dua-duanya tak mungkin sejalan. Well, kisah cinta dan kisah persahabatan memang dua hal yang paling kuat namun tidak saling menguatkan, bisa saja lemah di kisah cinta namun kuat di satu sisinya. Begitu sebaliknya.

The Guys mampu membuktikan bahwa dua-duanya bisa sejalan dan sama kuat meski beberapa bagian masih terlihat mengambang. 15 menit terakhir The Guys adalah golden moment film ini. Ini bagian terbaik yang memang tidak diexplore dari awal. Too bad? Saya fikir tidak. Radit seolah-olah memberikan apa yang penonton/fans harapkan dari dia: cinta ala aremaja nanggung dengan kegalauannya tapi dengan versi berbeda. Lebih mature.

from: youtube

Keputusan Radit untuk tidak mengeksplor cerita itu memang sudah benar sih. Karena kalau dikembangkan jadinya malah berlebihan. Straight on the point. Dan The Guys adalah film kesekian Radit yang memang punya soundtrack yang asik. Lagu-lagunya cakep.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s