Selebgram (2017)

Dari produser tenama KK Dheeraj selalu tercipta karya fenomenal yang ngasal. Entah ceritanya entah pemainnya, industri perfilman Indonesia ada di sebuah titik yang menyedihkan saat film produksi K2D ini lalu lalang di medio 2010an awal. Meski lambat laun berkurang, namun produktivitas PH ini tak pernah surut. Hingga Selebgram lahir di dunia ini.

seleb

Title: Selebgram | Release Date: 10 May 2017 | Casts: Alvaro Maldini, Ria Ricis, Billa Barbie, Arif Didu, Opie Kumis, Joe P Project| Director: Wishnu Kuncoro| Genre: Comedy| Rating: 0.5/5

Sungguh ini adalah trailernya: 

Kamal, pemuda yang (katanya) lulus kuliah namun bertekad menjalani hidup demi sang ayah yang terlilit hutang, hidupnya merana. Kisah cintanya kandas karena ulah sang ayah dan dia tetap maskulin dengan iPhone 6 di tangannya.

Hidupnya mulai di ujung tanduk, bagi dia satu-satunya cara dia bisa keluar dari kesusahan yang menimpanya adalah dengan menjadi Selebgram. Iya, SELEBGRAM. Saya tidak kepikiran sampai ke situ, padahal kalau emang dia niat tulus ikhlas membantu sih tinggal jual iPhone 6-nya buat melunasi hutang sang ayah. Beres.

But Kamal tidak ingin ke-eksis-annya terkikis oleh kemiskinan, dia tetap memainkan IG live dengan sensai bunuh dirinya, demi hutang ayahnya lunas. Kenapa? Karena uang asuransi. Tapi mas Kamal, alangkah baiknya kalau iPhonenya dijual dulu.

Tapi proses mau bunuh diri aja sudah penuh drama, Handphonenya ikut jatuh dan dia diselamatkan oleh rentenir yang akhirnya behrubungan dengan orang yang mengejar-ngejar dia saat terlilit hutang. Kemudian dia dibawa ke rumah besar yang isinya adalah.. bos yang memberikan hutang ke ayahnya. Lalu hutang dia lunas, karena apa? Karena anaknya bos naksir dia. Kamal sah menjadi pria mokondo. Hidupnya berlimpah harta, ayahnya datang ke pernikahannya marah sebentar terus diam karena tahu hidupnya juga bakal kaya. Mantan tunangannya mengikhlaskan dirinya dengan yang lain, padahal dia sudah menunggu Kamal.

Oke, saya kadang terlepas saat menonton film buruk dan kemudian bercerita detail di twitter, karena saya ingin menyelamatkan banyak orang agar tidak menonton filmnya.  Too much dump jokes yang kalau difikir-fikir film Youtubers aja masih mendingan dan entahlah aktor-aktornya sepertinya mengalami penyesalan sedalam-dalamnya setelah syuting.

Quote terbaik di Selebgram:

“Sulit mempertahankan cinta sampai puncak, karena apa? Puncak selalu macet”

Dan saya berlinang air mata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s