Insya Allah, Sah! (2017)

Banyak yang menyangsikan film ini saat trailernya muncul. Pandji dan Richard Kyle. Faktor itulah yang membuat banyak netizen merasa ‘malas’ untuk menonton Insya Allah, Sah!  Saya sendiri malah penasaran apa jadinya film ini jika dua orang yang kematangan aktingnya masih diragukan diperesatukan.

ias

Title: Insya Allah, Sah! | Release Date: 25 June 2017 | Casts: Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, Richard Kyle, Ira Maya Sopha | Director: Benni Setiawan| Genre: Comedy, Drama| Rating: 2/5

Setelah menonton, ada dua hal yang membuat saya geregetan sepanjang film ini: 1. Richo yang semakin tidak bisa menunjukkan kemampuan aktingnya dan 2. Filmnya mendadak terjun bebas ke area ‘menggurui’.

From: youtube

Saya merasa effort Pandji sudah cukup bagus, berubah menjadi karakter super-annoying dan bahkan mungkin ini memang jualan film ini. Bahkan di satu sisi tertentu Pandji sudah memiliki kualitas akting yang membaik.

But I feel sorry with the story, saya merasa ada kesan dipaksakan dibanyak hal dalam film ini. Mulai dari awal sampai akhir. Sampai ke titik film ini ke area yang medioker untuk film-film sejenis maka saya menyerah. Saya mulai tidak menyukai film ini.

Bukan tidak menyukai sampai akhirnya mempengaruhi penilaian saya dengan keseluruhan film ini, tapi why bother to make the movie feel annoying at the end? Ini film komedi? tidak juga. Ada joke yang spot on tapi kebanyakan missed.

2 responses to “Insya Allah, Sah! (2017)

  1. setuju, sepanjang film bingung itu dia jelas ngelawak tapi ga lucu aja gitu dan seruangan gaada yang ketawa… udah lumayan berharap pas liat trailernya tapi setelah nonton rada kecewa karena ga terlalu lucu. Endingnya juga ga memberi kepuasan yah tapi gimana. Terima kasih reviewnya

Leave a Reply

