Merah Putih Memanggil (2017)

TB Silalahi bisa dikatakan selalu konsisten membuat karya film dengan background militer. Mulai dari Toba Dreams sampai Merah Putih Memanggil. Mungkin karena TB Silalahi adalah seorang tentara yang mengerti benar bagaimana kehidupan tentara baik di medan perang maupun di kehidupan sehari-hari.

Merah-Putih-Memanggil-film-TNI

Title: Merah Putih Memanggil| Release Date: 05 October 2017 | Casts: Maruli Tampubolon, Prisia Nasution, Ariyo Wahab, Mentari De Marelle| Director: TB Silalahi| Genre: Action, War| Rating: 2.5/5

Akan dengan mudah saya menyematkan film ini adalah The Raid versi tentara, tak ada background story yang kuat namun menawan di setiap adegan. Yang membuat saya kagum dengan film ini adalah hal teknis, hampir keseluruhan teknis film ini di atas rata-rata, khususnya di bagian sound editing dan sound recordingnya. Juara.

Scene-scene di hutan juga bagus dari segi teknis, selain suara dan gambar. Jarang ada film Indonesia yang memperhatikan detail ini dengan baik. Ini semacam cinematic experience yang sebenarnya.

Jika anda ingat Lone Survivor-nya Mark Wahlberg maka secara teknis bisa dibilang hampir mendekati. Desingan peluru dan teknis ‘diam’ di hutan. Dan dari semua film-film TB Silalahi, film inilah yang terbaik dari segi teknis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s