Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui (2018)

Ini adalah film kesekian yang berlatar kebudayaan dan adat Sulawesi Selatan, menggali adat dan budaya dengan menggabungkan dengan kehidupan modern dalam sebuah film berdurasi 100 menit mungkin tidak akan pernah cukup untuk menjabarkan detailnya, namun Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui mampu merangkum semua itu dengan kemasan yang menarik secara visual dan cerita.

004. SILARIANG

Title: Silariang- Cinta yang (Tak) Direstui | Release Date: 18 January 2018 | Casts: Bisma Karisma, Andania Suri, Dewi Irawan, Sese Lawing, Muhary Wahyu Murba, Cipta Perdana| Director: Wisnu Adi| Genre: Drama| Rating: 3/5

Mengejutkan memang, ketika kita (saya pribadi) sudah lelah dijejali film-film daerah yang bertemakan adat namun dibuat setengah hati sehingga tidak berbekas sama sekali. Silariang membuka awal tahun (sebagai film berlatar daerah) yang menurut saya cukup berhasil.

Film ini memiliki fokus bercerita yang kuat, powerfull. Meski jujur saja cast-nya belum bisa menambahkan value lebih di film ini. Semuanya bermain dalam koridor “aman”, tidak ada yang spesial namun juga tidak buruk. Saya suka bagaimana cerita itu mengalir dari awal sampai akhir. Manis, getir, tangis, bahagia. Blend in dalam satu benang yang menarik sebagai sebuah film drama berlatar adat dan budaya yang kuat.

Mungkin satu-satunya pemain yang mampu bermain dengan baik adalah Dewi Irawan, dia sangat tepat memerankan tokoh antagonis dari ekspesi wajah yang sudah bertutur jelas. Selain itu, dari sisi visual yang disajikan film ini memiliki production value lebih yang membuat kita merasa nyaman menontonnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s