Bad Samaritan (2018)

Jika di kantong kamu ada uang sebesar 12.500 di jaman sekarang, apa yang bisa kamu dapatkan? Air mineral 4 botol? Bisa jadi, tapi kalau hanya air mineral saja mungkin hanya terasa kembung. Bagaimana jika dengan 12500 kamu bisa menyaksikan segala macam tontonan terbaik seluruh dunia dalam ponsel, laptop atau tablet kamu? Di jaman sekarang apalagi dalam kondisi pandemi, menonton adalah hal yang mungkin menjadi pengisi waktu luang saat kamu masih di rumah saja (buat sebagian orang), dan hadirnya streaming service di platform digital yang semakin pesat membuat kita mampu memilah dan memilih tontonan yang ingin kita nikmati dalam genggaman. Kembali ke perkara 12.500. Dengan uang sebesar itu saja, Mola TV mampu menghadirkan tontonan terbaik itu. Menyaksikan ratusan bahkan ribuan konten film dan serial, sekaligus tontonan asyik lainnya. Dan bagi saya penikmat film, Mola TV ini salah satu dari banyak streaming service yang memiliki konten film menarik, dari yang klasik sampai yang terkini.

Salah satu film yang bisa disaksikan di Mola TV adalah film yang dirilis pada tahun 2018 kemarin, film yang memang sudah lumayan lama. Berjudul Bad Samaritan. Bercerita tentang seorang petugas valet yang masuk tanpa ijin sebuah rumah seorang pria dan menemukan wanita yang disekap dengan tangan dirantai penuh dengan ketakutan. Kisah itu berlanjut setelah sang pemilik rumah tahu bahwa petugas valet itu sudah melanggar batas privasinya. Dan terjadilah pemburuan sang pria psikopat itu dengan petugas valet, sekaligus menjadi cara untuk bagaimana melepaskan wanita yang disekap.

Jika dilihat dari premisenya, sudah jelas bahwa Bad Samaritan ini adalah tipikal film thriller yang mampu membuat adrenalin naik dengan segala “ketakutan-ketakutan” karakter-karakternya. Sebut saja Sean Falco yang diperankan oleh Robert Sheehan dan Derek Sandoval yang diperankan oleh Carlito Olivero (yang ini saya tahu dia adalah alumni America’s Got Talent), mereka berdua petugas valet yang “bermain-main” dengan situasi yang membuat mereka ketakutan setelah mati setelah bertemu dengan Cale Erendreich yang diperankan David Tennant (kita tahu beliau pernah memerankan Barty Couch Jr di saga Harry Potter –saga ini bisa kalian tonton juga di Mola TV yang sudah berkolaborasi dengan HBO Go sejak Oktober 2020) sang psikopat yang bermain dengan total.

Sebelum mereka bertemu Cale, Sean yang sudah masuk ke rumah Cale menemukan hal-hal ganjil yang membuat dia begidik, mengetahui sebuah kebenaran dari lorong-lorong gelap rumah Cale, bertemu dengan wanita yang disekap. Selanjutnya kamu bisa saksikan selengkapnya di Mola TV tentunya.

Belum tertarik? Mari kita cek trailernya berikut:


Sudah tertarik? Pokoknya Bad Samaritan mampu membangkitan adrenaline, dengan twist yang asyik dan membuat kita berdebar-debar selama menontonnya. Karena faktor “kengerian” yang dihadirkan oleh David Tennant-lah yang menambah ke-“tegang”-an film ini, meski sebenarnya dari awal film kita tidak akan menyangka bahwa film ini akan dibawa ke ranah thriller yang punya suspensi cenderung stabil sampai ending. Tapi, bagi saya bagian terbaik dari film ini adalah dari pertengahan sampai akhir. Bagaimana Cale menaruh dendam kesumat ke Sean dan hampir memutuskan segala hal yang berhubungan dengan keluarga dan orang-orang sekitar Sean, dan bagaimana juga Sean menghindari Cale yang super misterius.


Bad Samaritan ini disutradarai oleh Dean Devlin, bagi yang asing dengan nama Devlin coba kalian googling. Yap! Dia adalah penulis Independence Day, film box office tahun 1996 itu. Diapun menulis sekuelnya di tahun 2016. Dan juga, Devlin menulis naskah untuk Godzilla versi 1998. Sementara di departemen penyutradaraan dia baru men-direct 2 film panjang termasuk Bad Samaritan, 2 Film untuk Televisi dan 2 serial Amerika. Sementara dari segi sinematografi yang bisa dibilang sesuai dengan tema thriller, David Connell lumayan berhasil membawa aura itu ke dalam rangkaian gambar-gambar yang baik.


Jadi, bagi kalian pecandu B-movie dengan ketegangan yang cukup maksimal tanpa harus memikirkan cerita yang begitu dalam namun masih nyaman untuk ditonton cobalah Bad Samaritan, kalian akan mendapatkan pengalaman yang cukup membuat tegang sana sini.


Untuk menonton Bad Samaritan, kalian bisa ke aplikasi Mola TV atau klik tautan berikut ini.

Leave a comment