[Movie] Hotel Transylvania (2012)

013. HotelTransylvania
Title : Hotel Transylvania | Year : 2012 | Genre : Animation, Comedy, Family| Cast : Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez, Kevin James, Fren Drescher, Steve Buscemi, Molly Shannon, David Spade, CeeLo Green, Jon Lovitz, Brian George | Director : Genndy Tartakovsky| Rate :

 Perhatian : Mungkin dari beberapa bagian di review ini mengandung spoiler

Hotel Transylvania mengisahkan tentang perjuangan tak kenal lelah seorang Dracula (Adam Sandler –Zookeeper, Grown Ups) demi ‘menyelamatkan’ anaknya, Mavis (Selena Gomez –Monte Carlo) dari ‘kebrutalan’ manusia. Dari situ terbesit ide Dracula untuk membuka tempat peristirahatan bagi monster-monster, mahluk halus dan mahluk ghaib lainnya bisa berkumpul tanpa gangguan manusia. Nah, tiap tahunnya Dracula merayakan ulang tahun Mavis hingga di usia 118 tahun Mavis menginginkan sesuatu yang berbeda, pergi dari hotel itu dan berpetualang membuktikan omongan sang ayah bahwa manusia itu berbahaya. Sampai hari itu mereka bertemu dengan Jonathan (Andy Samberg –Cloudy With a Chance of Meatballs, Friends With Benefits), manusia yang tersesat di hutan dan menemukan Hotel Transylvania.

013. HotelTransylvaniacap

Film animasi yang menurut saya baik adalah yang berhasil menghibur entah dalam bentuk apapun. Bisa gambarnya yang menarik, scoringnya yang bagus atau ceritanya yang berbeda. Dari semua aspek itu mungkin Hotel Transylvania hanya mampu mengisi 2 hal. Gambar dan cerita. Komposisi itu membuat film ini menjadi semakin menarik setelah kita tahu bahwa pengisi suaranya adalah para aktor papan atas yang sudah mumpuni.

Hotel Transylvania cukup menyenangkan tak lebih dan tak kurang, tak ada yang lebih baik dari sebuah animasi yang menyenangkan, bukan?.[013/2013]

Leave a comment